Thursday, October 11, 2018

Kursus ACLS | 0878-8969-9789 | Materi Kursus ACLS



Materi Kursus ACLS

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam mengikuti Kursus ACLS selama 3 hari yang dilaksanakan di Perki House Jakarta Pusat, bagi kalian para pembaca dan agan-agan sekalian yang sedang mencari referensi seputar Kursus ACLS, maka dari itu saya akan menceritakan pengalaman saya selama 3 hari, tunggu apa lagi langsung saja disimak. | Materi KursusACLS


            Sebelum saya menceritakan pengalaman saya dalam mengikuti Kursus ACLS ada baiknya saya mengenalkan diri saya terlebih dahulu, nama saya adalah dr. Meni berasal dari Jambi, dan salah satu mahasiswa lulusan dari univeritas Jambi, yang bertempatan di Jambi. Saya mengikuti Kursus ACLS selama 3 Hari pada awal tahun 2015, dengan biaya Kursus sebesar Rp. 2.750.000 yang diadakan di perki house Jakarta pusat. Langsung saja disimak pengalaman saya dalam mengikuti Kursus ACLS ini.

Hari ke 1

Di hari pertama ini saya datang dan langsung melakukan registrasi dari jam 07.15 - 07.30. Selama 15 menit tersebut saya mengantri karena banyak sekali yang ikut Kursus ACLS tersebut. Setelah selesai melakukan registrasi, di jam 07.30 - 08.15 saya di kasih materi tentang filosofi BLS, ACLS dan juga menonton film yang ada kaitannya dengan ACLS. Sudah selesai melalukan hal tersebut saya lanjut melakukan Kursus selanjutnya. Dan pada jam 08.15 - 09.00 saya mendapat materi BHD Dewasa , AED , RJP Anak dan Bayi , Choking Dewasa , Anak dan Bayi. Selama 45 menit saya di beri materi oleh dokter Gunawan. Setelah selesai saya mendapatkan jam istirahat pertama yaitu hanya 15 menit , jam istirahat terbut di mulai dari jam 09.00 - 09.15 itu di lakukan hanya untuk meminum teh atau kopi, tergantung selera masing masing. Kalau saya sendiri sih lebih suka kopi karena juga bisa menghilangkan kantuk. Setelah jam istirahat selesai saya melakukan Praktek dan Ujian BHD Dewasa, AED, RJP Anak dan Bayi, Choking Dewasa, Anak dan Bayi yang dilakukan pada jam 09.15 – 10.45 yang di bimbing oleh dokter suparto. Pada jam 10:45 - 11:15  saya melakukan Post Test BCLS. Lalu di lanjut dengan pre test BCL pada jam 11:15 - 11:45. Setelah selesai saya mendapat jam istirahat yang kedua yaitu pada jam 11.45 – 13.00 yang di lakukan untuk melakukan istirahat sholat makan atau di singkat dengan (ISHOMA). Sholat hanya di lakukan oleh umat muslim saja, walaupun saya dari tanah papua tetapi saya tetap menganut agama islam maka dari itu saya menunaikan sholat berjamaah di salah satu masjid . Setelah jam istiharahat selesai, pada jam 13:00 - 13:45 saya melakukan Kursus Defribilasi. Dan di lanjut lagi dengan melakukan Kursus Perawatan Pasca Henti Jantung yang di lakukan pada 13:45 - 14:30. Di lanjut dengan Tata Laksana Jalan Nafas pada jam 14:30 - 15:15. Setelah itu tea and coffee break yang di lakukan pada jam 15:15 - 15:30. Dan pada jam 15:30 – 17-45 saya melakukan Kursus skill station.


Hari Ke 2

Di hari  kedua ini agak lambat di mulai dari hari pertama. Hari pertama di mulai jam 07.15 dan sekarang di mulai pada jam 07.30. pada jam 07.30 – 08.15 saya melakukan Kursus Hipotensi , Shock dan Edema Paru Akut. Dan di lanjut lagi pada jam 08:15 - 09:00 untuk mendapat Kursus Sindrom Koroner Akut, pada jam 09:00 - 09:45 saya mendapatkan Kursus Sindrom Koroner Akut, di saat jam 09:00 - 09:45 saya mendapat Kursus farmakologi dan therapi dan di lanjut dengan TEA ANDA COFFEE BREAK   pada jam 09.45 – 10.00. Setelah TEA AND COFFEE BREAK  saya melakukan skill station yang di mulai dari jam 10 sampai dengan jam 12.00 dan di lanjut dengan ISHOMA (12.00-13.00). Setelah itu saya melakukan skill station lagi yang akan di mulai pada 1 siang sampai dengan 15.45. Dan di lanjut denga TEA AND COFFEE BREAK yang di lakukan pada jam 15:15 - 15:45. Dan di lanjut denga skill station lagi yang di mulai pada jam 15:45 sampai dengan jam 18:00. | Materi Kursus ACLS

Hari ke 3

Di hari terakhir ini saya mendapatkan Kursus Rencana Tindak Lanjut, Ujian Post Test ( tertulis ), Ujian Praktek RJP berkelompok sebanyak 6 kelompok, dan juga Lanjutan Ujian Praktek RJP berkelompok sebanyak 6 kelompok. Yang di lakukan dari jam 07.30 – 16.00 (Sudah termasuk ISHOMA).  

Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat saya  berikan kepada agan-agan dan pembaca sekalian yang sedang mencari tahu informasi seputar Kursus ACLS di Perki House Jakarta Pusat ini, jika kalian ingin mengetahui informasi lebih lanjut lagi seputar Kursus ACLS, kalian dapat mengikuti Kursusnya secara langsung. Dengan menghubungi kontak dibawah ini atau dengan menekan ikon whatsapp yang tersedia dibawah ini. | Materi Kursus ACLS
Cukup sekian cerita pengalaman saya mengikuti Kursus ACLS terima kasih karena telah membaca sampai akhir. Sekian cerita seputar pengalaman dalam mengikuti Kursus ACLS. Jika anda berniat dalam mendalami atau mencari tahu informasi seputar Kursus ACLS kalian dapat mengikuti nya secara langsung silahkan hubungi contact person yang tertera.




Atau dengan menekan link dibawah ini jika link diatas tidak bekerja.
Jika kedua link diatas tidak bekerja silahkan hubungin contact person dibawah ini
No WA :
0878-8969-9789
pengalaman kursus acls,materi kursus acls,informasi kursus acls,jadwal kursus acls,registrasi kursus acls,pendaftaran kursus acls,persyaratan kursus ACLS,kursus acls perki,kursus acls perki house,kursus acls dokter,pusat kursus acls.



No comments:

Post a Comment